Menurut anda bagaimana cara menentukan tipe data yang baik . Dalam buat sebuah program. | Sololearn: Learn to code for FREE!
New course! Every coder should learn Generative AI!
Try a free lesson
+ 2

Menurut anda bagaimana cara menentukan tipe data yang baik . Dalam buat sebuah program.

tipe data

24th Jan 2018, 12:17 AM
Budi Hariyanto
Budi Hariyanto - avatar
4 Answers
+ 7
@Budi Hariyanto, salam kenal, Gunakan tipe yg sesuai dan mencukupi kebutuhan, jangan gunakan tipe data yg melebihi kebutuhan, kalau Integer bisa menampung nilai yang diperlukan, atau hasil dari suatu operasi maka kita gak perlu menggunakan Float atau Double. Untuk kalkulasi yg presisi termasuk digit dibelakang koma, gunakan Float atau Double. Untuk iterator perulangan (loop) biasakan menggunakan Integer, kecuali kalau memang diperlukan hindari Float atau Double, kalkulasi Integer lebih cepat. Semoga membantu, P.S. Kenapa gak posting dalam Bahasa Inggris? lebih banyak yg respon kalau pertanyaannya berbahasa Inggris lho : )
30th Jan 2018, 8:43 AM
Ipang
+ 4
Wah soal bahasa sih sama aja, saya biasanya kalau bingung langsung minta bantuan dari Google Translate : ) BTW welcome, dan selamat bergabung yach ... : )
30th Jan 2018, 1:44 PM
Ipang
+ 1
hehehe. bahasa Inggris saya kurang bagus mas . maka dari itu saya tidak memposting dalam bahasa Inggris . saya juga agak kesulitan untuk memahami sebuah program karna bahasa Inggris saya yang masih pasif.
30th Jan 2018, 1:26 PM
Budi Hariyanto
Budi Hariyanto - avatar
+ 1
iya mas . hehehe . maka nya saya coba ikut bergabung di grub2 juga . agar bisa tanya jawab. karna kaya nya di sekolah aja belom cukup penjelasan nya
30th Jan 2018, 1:48 PM
Budi Hariyanto
Budi Hariyanto - avatar